diri kecil

Di saat blog ini dibuat, yang terbayang di benak adalah: aku bisa menuliskan apa saja perasaanku di sini. Akan mudah untuk menuliskan semua yang kurasakan.
Agar orang yang membaca bisa ikut memahami, merasakan, dan mungkin … menemukan dirinya sendiri tercermin di sini. Namun tidak semudah yang kupikirkan pada awalnya, ternyata banyak hal yang tidak bisa ku tuliskan di sini.

Banyak hal yang tidak bisa kukatakan dengan jujur (sejujur-jujurnya) karena aku takut akan dampak yang dibuatnya. Mungkin ini adalah kebijaksanaan, mungkin juga tidak.

Banyak hal yang terasa sangat intim, sangat personal, dan orang tidak akan mengerti itu semua jika mereka tidak berdiri di sini, menjadi diriku.

Seseorang yang engkau lihat dengan mata kepalamu, bisa jadi sebenarnya sangat berbeda dengan aslinya. Ada sisi yang lain. Ada sesuatu yang bersembunyi, bukan karena ia buruk, namun karena ia takut.

Dan seperti semua orang, kita semua punya itu. Diri kecil yang bersembunyi dan mati-matian kita lindungi.

Mungkin tidak semua perasaan bisa tertuang, karena hanya yang ingin ku tuang-lah yang tertuang, demi diri kecil itu. Demi dia yang lemah di tengah dunia yang besar.

Dalam lautan ketidakpastian, semoga kita bisa terus berlayar hingga sampai ke tujuan.

Iklan

2 respons untuk ‘diri kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s