mencari oasis (#prompt 13 – fatamorgana)

oasis

Writing prompt merupakan sebuah  kata kunci yang bisa memicu untuk memulai sebuah tulisan.  Di sini saya akan menulis secara refleks,  dengan kata kunci ‘radio’. 

List dan info tentang writing prompt : klik

Semua post writing prompt saya setelah ini akan saya letakkan di blog baru saya: 4ksara.wordpress.com

1
Mama oh mama
Langit sedang lapang
Selapang padang panas ini
Kenapa matahari itu jahat
Membuat kita terbakar
Tidak berdaya
Aku haus, mama

Terima kasih

Terima kasih, Mama,
setetes air ini membuatku segar
Aku bisa berjalan lagi

Apa?

Sungai?
Bukan, Ma, bukan,
Tidak ada sungai
Itu hanya fatamorgana
Jangan ke sana

Jangan ke sana, Ma

Jangan …

 

2
Papa oh papa
Kakiku sudah lelah
Selelah hatiku menerima semua
Kenapa padang pasir ini jahat
Mengambil mama dariku
Tidak berperasaan
Aku haus, Papa

Terima kasih

Terima kasih, Papa,
air ini memberiku kesempatan untuk tetap hidup
hatiku lebih tegar sekarang

Apa?

Sungai?
Bukan, Pa, bukan,
Tidak ada sungai
Itu hanya fatamorgana
Jangan ke sana

Jangan ke sana, Pa

Jangan …

3
Tuhan oh Tuhan
Aku tidak tahu apa-apa lagi
Aku tidak punya apa-apa lagi
Kenapa engkau memberiku kesakitan
Kenapa engkau membuatku tidak berdaya
Kenapa untuk terus melangkah pun aku susah
Kenapa engkau mengambil mereka

Apakah oasis itu ada?
Ataukah hanya fatamorgana?

Kenapa Engkau jahat?

Aku haus, Tuhan

Aku haus

Aku … haus …

4
Apa …

Apa itu?

Apakah itu fatamorgana?
Atau kah itu kenyataan?

Aku tidak tahu lagi

Aku tidak bisa memikirkanya

Apakah Engkau ingin aku ke sana?

Kukuatkan langkah kakiku
Terus berjalan di bawah terik membakar

Hanya fatamorgana-Mu yang aku pikirkan saat ini

Aku berjalan ke sana

Dalam ketidakberdayaan

5
Sungai?

Kuusap mataku.

Bukan. Bukan sungai.

Itu mereka.

Mama dan Papa.

Terima kasih, Tuhan, terima kasih.

Ternyata oasis itu ada.

Aku hanya perlu berharap.

Tinggalkan Balasan

