Hitam (#prompt 3 – poem)

prompt 3

Sudah lama aku tunduk
Pada permainanmu

Aturan, batasan, kekangan
Sangkar
Pagar yang kau ciptakan
Yang membatasi semestaku
Bahagiaku
Surgaku

Yang membungkam mulutku
Pikiran dan akalku
Mendikte garis takdirku
Mengantarku ke nerakaku
Memberiku ilusi dimensimu
Yang bernama waktu

Adakah nirwana itu wahai sang perupa
Adakah tempat untukku di sana
Adakah takdirku di sana
Ataukah aku hanya bidak caturmu semata?
Yang kau korbankan demi ratu dan raja

Aku ingin bersamamu, bersenyawa
Di sana, bernafas
Di atas kejahatan dan kebaikan

Jangan sentuh aku
Aku berhak juga
Bahagia
Tersenyum seperti mereka
Yang garis takdirnya sudah terlukiskan
Di kanvas
Walau warnaku tidak cukup cerah untuk ada di sana

Izinkan aku melukisnya
Kanvasku sendiri

Writing prompt merupakan sebuah tema / kata kunci / kalimat / ide / gagasan / ‘what-if’ / apapun yang bisa memicu untuk memulai sebuah tulisan.  Di sini saya akan menulis secara refleks maks 20 menit,  dengan prompt ‘poem’. 

List dan info tentang writing prompt : klik

Note :
Akhirnya saya nggak puas sama prompt yang ini, hehe.
But show must go on, per hari harus ada satu, meskipun jelek. Mungkin 2 hari lalu pakai bensin bikinnya. Dan mungkin 2 hari lalu itu murni kebetulan 🙂

Padahal tadinya mau nulis bentuk cerpen
Tapi nggakpapalah, sudah 20 menit.

2 thoughts on “Hitam (#prompt 3 – poem)

Tinggalkan Balasan

