Andromax A

Capture

(Perhatian : ini sangat random)

Jadi, 2 bulan lalu ponsel lama saya, XPeria E rusak. Ponsel itu sudah saya pakai selama 4 setengah tahun, dan sekarang rusak tepatnya LCD dan ada IC-nya sampai-sampai nggak bisa nerima sinyal. Lalu saya dibelikan ayah saya ponsel baru, yaitu Smartfren Andromax A, yang harganya setengahnya harga Xperia E pertama kali beli, tapi fiturnya sudah jauh di atasnya.

Lucu kalau diingat, karena ponsel saya yang dulu sudah banyak pengalamannya. Jatuh udah sering, pernah rusak juga tapi masih bisa terselamatkan, dan kerennya lagi, RAM nya kalau nggak salah cuma 200 MB-an, (atau 500 ya) pokoknya kecil banget, nggak bisa dipakai buka 2 aplikasi besar secara bersamaan. (Contoh Line sama Instagram, nggak bisa bersamaan)

Kerennya lagi, ponsel itu sudah saya dorong ke batas maksimum kemampuannya :’)
Saya root, saya partisi SDcard nya, install Link2SD biar aplikasi-nya bisa disimpan di SDcard, install Greenify untuk mengforce-close aplikasi bawaan terutama punyanya Google, install Seeder supaya RAM nya agak lega, Disable Service untuk mematikan beberapa fitur yang tidak perlu supaya RAM nya kuat, browser cuma Opera Mini, dan lain-lain :’D (ngenes ya)
Game saya cuma Sudoku sama Flappy Bird. Dan setelah berusaha keras untuk menghemat memori dengan menghapus cache, meng-froze Google Play Service, sampai-sampai menguninstall Google Play Store (iya saudara-saudara!), akhirnya bisa install Clash Royale.

Tapi kali ini perjuangan kerasnya harus terhenti.
Dan digantikan oleh ponsel baru dari ayah saya, yaitu Andromax A. 600 ribu rupiah tapi fiturnya sudah jauh dari hp butut saya :’)

RAMnya 1 GB. ROM 8 GB. Jauh lebih besar dari ponsel lama saya.
Kamera 5 Megapixel, nggak terlalu jelek, bahkan ponsel lama saya nggak ada flashnya. Layar 4.5 inci. Bisa menyesuaikan brightness dengan keadaan, ada Snapdragon nya juga, jadi waktu dengerin lagu pakai headset, kualitasnya gila. Eargasm waktu dengerin soundtrack BvS lewat sini x)
Fitur lebih jauh anda cek sendiri saja.

Oh iya, kerennya lagi, ini udah 4G, cepet banget koneksinya. Dan dual sim.

Sejauh yang saya pakai, nggak pernah ngelag, dan sekarang saya bisa pakai launcer, HAHA :3
Ini screenshot desktop :

 

Dan kerennya lagi, saya nggak harus uninstall Google Play Store kayak ponsel lama saya 😡
Rencananya sih bakal saya root kalau garansinya udah abis.

Oke sekian, sudah saya peringatkan ini sangat random.

Tinggalkan Balasan

